Tak Ingin Ada Nenek Minah Baru, Pengacara Minta Anggodo Tak Ditahan

Rabu, 25/11/2009 12:59 WIB

Anwar Khumaini – detikNews

Jakarta – Pengacara Anggodo Widjojo, Bonaran Situmeang, berharap kliennya tidak ditahan ataupun dijadikan tersangka. Bila Anggodo menjadi tersangka, hal itu dinilainya merupakan arogansi kekuasaan pemerintah.

“Kami telah mengecek ke seluruh dunia, tidak pernah ada orang yang belum menjadi tersangka itu ditahan. Kalau misalkan ditahan itu hanya karena arogansi kekuasaan,” ujar Bonaran saat jumpa pers di Hotel Mega, Jl Proklamasi, Jakarta Pusat, Rabu (25/11/2009).

Bonaran mengibaratkan jika nanti kliennya jadi tersangka dan ditahan, maka akan ada lagi nenek Minah selanjutnya yang menjadi tumbal hukum. Dia mengelak baik Anggodo maupun Anggoro Widjojo telah melakukan penyuapan. Karena saat memberikan uang pada Agustus 2008, keduanya tidak memiliki kasus hukum.

“Kalau penyuapan atas kasus apa? Klien kami tidak menghadapi kasus apa pun, kecuali penggeledahan KPK atas kasus Tanjung Api-api yang tidak ada hubungannya dengan Anggoro maupun Masaro,” cetusnya.

Dia merasa tidak akan takut jika nantinya dipanggil KPK. Justru pihaknya akan proaktif dan akan datang untuk memberikan klarifikasi terhadap tuduhan-tuduhan yang disangkakan.

“Kita tidak takut, dan kita akan siap menghadapinya. Tapi apakah tidak lebih baik dilanjutkan oleh Kepolisian, karena dari awal yang melakukan adalah pihak Kepolisian?” saran dia.

Anggodo meminta Kepolisian atau Kejaksan segera menghentikan kasus yang membelit kliennya. Hal itu menyusul arahan presiden yang meminta agar kasus Bibit dan Chandra diselesaikan di luar pengadilan.

“Ini demi terciptanya asas keadilan dan persamaan di depan hukum,” tandas Bonaran.

(irw/iy)

__________________________________________________________________

Samakah kasus ANGGODO


dengan kasus NENEK MINAH?

GILEEE AJEEEE… KALE… MEANG…!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s