Ciri-ciri pengguna jalan* yang smart, inovatif, dan egois kronis

*Pengemudi mobil, motor, bajaj, kopaja, dan yang merasa suka make jalan deh

Ciri-ciri sebagaimana dimaksud pada judul :

1. Merasa kurang dengan tingkat penerangan lampu, sehingga lampu depan diganti dengan lampu mercury. Gak peduli pengguna jalan lain silau karenanya. Biasanya dipasang di mobil-mobil mewah, karena pasti gak bakal ada yang nilang, karena mobil mewah kan punya raja-raja manusia. Siapa yg berani sama raja?

2. Lampu rem yang berwarna merah, karena menurut pikiran smartnya, kurang memberikan “eiger” ketika me-rem, maka tutup merahnya dibuka. Dengan tujuan menghindari tabrak belakang. Karena dengan silaunya, akan membuat pengguna jalan dibelakangnya terkejut lalu menginjak rem tiba-tiba. Yang begini biasanya dipasang di motor-motor jadul yang sok-sok racing.

3.  Knalpot di bongkar, atau diganti dengan yang suaranya menyaingi Jet tempur Sukhoi atau F 16. Biar rival-rival sesama pengguna jalan pada minggir mendengar suara dentumannya, yang bisa mencapai radius 3 km. Padahal kecepatannya paling banter 30 km/jam. Biasanya dipasang sama pengguna motor.

4. Kalo mau belok atau pindah lajur jalan gak pake lampu sign. Alasan smartnya, kalo ngasi sign, gak ada yang ngasi jalan. Tubruk aja sekalian yang kayak gini mah!

5. Klakson motor/mobil diganti klakson Kapal Tanker. Supaya pengendara di depannya yang gak mau minggir, kena serangan jantung koroner setelah diklakson, biar kapok!

6. Bajaj, kopaja, metromini, bukan gak mau mermak kendaraan mereka jadi mulus. Abis kalo mulus-mulus, gak bisa nyerobot, nanti body-nya kena gores, bisa ngamuk majikannya. Jadi biar penyok-penyok aja deh.

7. Rotator klap klip warna biru, ngejengjreng di atas mobil sekelas landcruiser, terano, ford escape. Biar pake plat item, kalo nyalain lampu itu, maunya dia orang  pada minggir. Tapi sekarang banyak pengguna jalan yang pinter koq. Biar mikir tuh raja-raja manusia. Rakyat disuruh macet-macet, mereka enak-enakan serabat-serobot. Ssst… tapi mereka serabat-serobot karena mau rapat ngebahas nasib rakyat lho…

8. Tar ane liat-liat lagi yang laen…

2 thoughts on “Ciri-ciri pengguna jalan* yang smart, inovatif, dan egois kronis

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s