Gara-gara Tudingan Nepotisme, Menlu Korsel Mengundurkan Diri

http://www.detiknews.com

Sabtu, 04/09/2010 15:00 WIB
Rita Uli Hutapea – detikNews


Reuters
Seoul – Menteri Luar Negeri (Menlu) Korea Selatan (Korsel) Yu Myung-hwan (64) memutuskan untuk mengundurkan diri dari jabatannya. Pengunduran diri itu diajukan menyusul tudingan nepotisme terkait pekerjaan putrinya.”Pengunduran diri Menlu telah diterima Presiden,” ujar sumber kepresidenan Korsel seperti dilansir kantor berita Reuters, Sabtu (4/9/2010).

“Menlu telah mengundurkan diri untuk menerima tanggung jawab atas semua keributan yang disebabkan oleh kementerian mempekerjakan putrinya secara full time,” imbuh pejabat yang minta dirahasiakan identitasnya.

Kontroversi timbul setelah kementerian yang dipimpin Yu merekrut putri Yu, Yu Hyun-sun sebagai direktur level menengah melalui program perekrutan khusus beberapa hari lalu. Hal itu memicu tudingan di kalangan publik Korsel bahwa telah terjadi praktek nepotisme.

Putri Yu seharusnya menandatangani kontrak kerja di Kementerian Luar Negeri pada 31 Agustus lalu. Namun karena kritikan publik, putri Yu memutuskan untuk tidak mengambil pekerjaan tersebut.

Mundurnya Yu akan menjadi pukulan baru bagi Presiden Korsel Lee Myung-bak. Sebab pekan lalu, Kim Tae-ho yang dipilih Lee untuk menjadi Perdana Menteri, mundur di tengah dugaan korupsi. Dua kandidat menteri yang dipilih Lee juga mundur setelah sesi tanya jawab di parlemen mengenai penunjukkan mereka.
(ita/ita)

———————————–
Di Indonesia, yang jelas-jelas sudah diputus bersalah korupsi oleh HAKIM, masih aja gak merasa bersalah… malah dikasih remisi, tetap nyalonkan diri lagi jadi Pengguna Anggaran Negara (Bupati, Walikota, Gubernur, Menteri).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s