Polisi Tangkap Pelaku Perampokan Bersenpi di Boyolali

http://www.detiknews.com/read/2011/01/04/140447/1538895/10/polisi-tangkap-pelaku-perampokan-bersenpi-di-boyolali

—–

Selasa, 04/01/2011 14:04 WIB

Muchus Budi R. – detikNews

Boyolali – Tim gabungan dari Polda Jateng dan Polres Boyolali menangkap lima pelaku perampokan bersenjata api di Boyolali. Pelaku merampok perhiasan emas dan uang tunai dari seorang pemilik toko emas di Boyolali.

Penangkapan terhadap kelima tersangka pelaku perampokan tersebut diungkapkan oleh Kapolda Jawa Tengah Iren (Pol) Edward Aritonang, kepada wartawan di Mapolres Boyolali, Selasa (4/1/2011). Kelima orang itu disebut sebagai pelaku perampokan terhadap Ny Suharsi, pemilik toko emas di Pasar Sunggingan, Boyolali.

Perampokan dilakukan pada pada 20 Desember 2011 petang, saat Suharsi hendak pulang ke rumahnya setelah menutup toko emasnya di Pasar Sunggingan. Karena jarak rumah dengan tokonya yang cukup dekat, korban memilih naik andong seperti yang dia lakukan setiap harinya.

Menurut korban, saat itu kondisi sekitarnya cukup ramai sehingga tak menyangka ada orang yang akan bertindak jahat. Sesampainya di jalan kampung, empat pengendara motor menghentikan andong. Seorang pelaku kemudian menodongkan senjata api kepada kusir andong dan seorang lainnya menodongkan clurit kepada Suharsi.

Dalam hitungan detik, dua tas berisi perhiasan emas, sebuah telepon seluler, dan sejumlah uang tunai yang dibawa oleh korban berpindah tangan. Setelah berhasil merampas barang-barang tersebut, para pelaku langsung kabur.

Setelah hampir dua pekan melalukan upaya pengejaran, 2 Januari lalu tim gabungan dari Direktorat Reserse Kriminal Polda Jawa Tengah dan jajaran Polres Boyolali berhasil mengungkap. Tim yang dipimpin Kanit Resmob Polda Jateng, AKP Yahya Liho, tersebut berhasil meringkus kelima pelaku.

Mereka adalah Sul (40 tahun), EA (39), SS (40), Soe (58). Keempatnya adalah pelaku di lapangan. Sedangkan seorang lagi JU (44) merupakan penadah. Sul dan EA ditangkap di Sukoharjo, Soe di Boyolali, SS dan JU ditangkap di Solo.

Polisi juga menyita sejumlah barang bukti berupa satu pistol rakitan jenis revolver dengan empat peluru, satu korek api berbentuk seperti pistol, dua buah clurit, satu buah badik, tiga unit sepeda motor, sejumlah perhiasan emas, dan uang tunai Rp 2,8 juta.

“Kelima tersangka saat ini berada di tahanan Polres Boyolali untuk pemeriksaan lebih jauh. Dua diantaranya merupakan residivis. Para tersangka selain dikenakan pasal pencurian dengan kekerasan juga dijerat UU Darurat No 12/1951 karena memiliki senjata api ilegal,” ujar Edward.

(mbr/fay)

—–

“go police go!!!”

One thought on “Polisi Tangkap Pelaku Perampokan Bersenpi di Boyolali

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s