Gaji Naik, Pejabat Jangan Cari ‘Sampingan’ Lagi

http://www.detikfinance.com/read/2011/01/26/174256/1555214/4/gaji-naik-pejabat-jangan-cari-sampingan-lagi?f9911023

—–

Rabu, 26/01/2011 17:42 WIB

Ramdhania El Hida – detikFinance

Jakarta – Pemerintah berencana untuk menaikkan gaji8.000 pejabat negara termasuk presiden di tahun ini. Lewat kenaikan tersebut, pejabat negara diminta tak lagi mencari pendapatan ‘sampingan’.

Hal ini disampaikan oleh Menko Perekonomian Hatta Rajasa ketika ditemui di kantornya, Jalan Lapangan Banteng, Jakarta, Rabu (26/1/2011).

“Kalau gaji sudah naik, harusnya otomatis penyimpangan itu tidak terjadi, penyimpangan itu kan bisa ‘nyambi’, sehingga waktunya tidak full karena uang tidak cukup, nyambi kesana-kemari, itu juga penyimpangan terhadap waktu,” ujar Hatta saat ditanya apakah kenaikan gaji tersebut dapat mengurangi tingkat korupsi yang terjadi di kalangan pejabat negara.

Hatta menjelaskan gaji Presiden yang tidak naik-naik hingga 7 tahun ini disebabkan karena Presiden ingin mendahulukan kenaikan gaji PNS dan TNI/Polri golongan rendah hingga Rp 2 juta.

“Saya selalu sampaikan bahwa Presiden mengatakan mendahulukan dulu PNS yang di bawah sampai dia mencapai Rp 2 juta, begitu juga TNI/Polri. Bapak Presiden mengatakan itu jangan dulu kita naik, kok dibilang curhat. Sudah tiga tahun loh itu diusulkan, sejak saya menjadi Menteri Perhubungan itu ditahan,” ujarnya.

Hatta menyatakan kenaikan gaji tersebut akhirnya sudah disediakan dalam APBN tahun ini sehingga tidak perlu menunggu pengajuan APBN-P 2011.

“Gaji itu sudah masuk dalam APBN,’ tandasnya.

(nia/dnl)

—–

Rekanan pengadaan temen-temennya pejabat itu kan gak naek gaji, tetep aja perlu makan… perlu cari duit… perlu cari proyek…

Gimana cara dapet proyek? Tanya siapa?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s