Polri Ajukan Banding Soal Buka 17 Perwira Pemilik Rekening Gendut

http://www.detiknews.com/read/2011/02/08/121605/1562419/10/polri-ajukan-banding-soal-buka-17-perwira-pemilik-rekening-gendut

—–

Selasa, 08/02/2011 12:16 WIB

Anwar Khumaini – detikNews

Jakarta – Mabes Polri menilai keputusan Hakim Majelis Komisi Informasi Pusat (KIP) yang meminta agar Polri mengumumkan 17 perwira pemilik rekening gendut belum final. Polri siap mengajukan banding.

“Kita hargai proses di KIP. Tetapi, dalil dari komisi ini kami tidak sependapat. Kita akan ajukan (banding) ke PTUN. Ini bukan putusan final. Waktunya akan kita sampaikan 14 hari ke depan. Saat ini kita siapkan,” kata Kepala Biro Bantuan Hukum Mabes Polri Brigjen Pol Iza Fadri.

Hal ini disampaikan dia usai sidang komisioner Komisi Informasi Pusat di Gedung MK, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Selasa (6/2/2011). Sidang digelar di gedung MK karena KIP belum memiliki gedung sendiri.

Menurut dia, penafsiran peraturan perundang-undangan bisa berbeda dan pihaknya akan menguji.

Dalil yang tidak sependapat? “Kita sudah jelaskan kenapa sampai begitu. Putusan ini kan belum bersifat final,” jawab dia.

Indonesia Corruption Watch (ICW) memenangkan gugatan agar Mabes Polri terbuka untuk mengumumkan 17 perwira polisi pemilik rekening gendut. Hakim Majelis Komisi Informasi Pusat (KIP) memerintahkan Mabes Polri untuk buka-bukaan tentang hal itu.

(aan/nrl)

—–

Mang Entot : “Kalo bersih, kenapa risih?”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s