Beredar Kabar DPR Sudah Tetapkan 4 Pimpinan KPK Terpilih

http://news.okezone.com/read/2011/09/21/339/505128/beredar-kabar-dpr-sudah-tetapkan-4-pimpinan-kpk-terpilih

—–

Ferdinan – Okezone

Rabu, 21 September 2011 10:58 wib

JAKARTA – Komisi Hukum DPR dikabarkan telah menetapkan empat pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) meski uji kepatutan dan kelayakan baru dilakukan pertengahan Oktober mendatang.

Kabar ini beredar melalui surat elektronik yang diterima wartawan. Amin yang mengaku staf DPR, menyebut Komisi Hukum telah mengkondisikan pemilihan empat pimpinan KPK yang baru.

“Komisi Hukum sudah memilih paket 4 nama sebelum proses fit and propert test dilakukan. Jadi pelaksanaannya nanti hanya sandiwara atau formalitas saja,” kata Amin dalam surat elektronik yang diterima, Rabu (21/9/2011) malam.

Menurut dia, pemilihan pimpinan KPK bergantung dengan pertimbangan politis. “Mereka dipilih karena dinilai dapat dikendalikan dan dinilai aman untuk kepentingan politisi dan karena adanya pesanan pihak sponsor maupun koruptor,” sambungnya.

Empat nama yang terpilih adalah Aryanto Sutadi (BPN/Polisi), Zulkarnain (Jaksa), Abraham Samad (Advokat) dan Abdullah Hehamahua (KPK).  Sementara Bambang Widjojanto, Yunus Husein, Adnan Pandu Praja dan Handoyo Sudrajat tidak menjadi pilihan mayoritas fraksi DPR. “Karena mereka ancaman bagi DPR, kader, maupun pihak sponsor apalagi menjelang pemilu 2014,” kata Amin melanjutkan.

Masih menurut pengakuan Amin, KPK diminta memberi perhatian khusus terhadap sejumlah anggota Komisi Hukum DPR di antaranya Aziz Syamsuddin (Golkar), Nudirman Munir (Golkar),Bambang Soesatyo (Golkar), Fachri Hamzah (PKS) Ahmad Yani (PPP), Suding (Hanura), Herman Hery (PDIP) termasuk Benny K Harman (Demokrat).

“Saya hanya seorang staf  di DPR yang sudah muak dengan kelakukan politisi yang sudah busuk dan korup. Demi Negara Kesatuan Republik Indonesia, hanya informasi ini yang bisa saya sampaikan kepada KPK,” ujar Amin menutup ceritanya. (crl)

(ahm)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s