Cara Hardreset Ivio De38 – Android

Tanggal 4 November 2011, Ivio de38 ku hang. Gak jelas penyebabnya apa, tapi sebelumnya aku mencoba install unlock Angry Bird Rio full version. Beberapa kali dicoba, proses intalasi gak kunjung selesai, akhirnya aku cancel.
Aku lupakanlah proses intalasi itu, dan memang pada waktu itu batere sudah minta di charging. Karena belum sempet nge-charge, itu hape mati dengan sendirinya. Kemudian setelah menemukan listrik, aku charge, beberapa lama setelah terisi, aku menyalakan hape. Kebiasaannya proses booting cukup lama di tampilan ANDROID. Tanpa curiga apa-apa, aku tinggalkan beraktifitas dengan kanak-kanak. Sampe aku inget lagi sama hapeku itu, kutengok, lhaa… hampir kurang lebih 3-4 jam layar masih di tampilan ANDROID…whoalaaah…ada apa ini?!

Sejak itu, aku melakukan berbagai macam upaya untuk “menghidupkan” kembali si Ivio de38 ini. Om Gugel sampe bosen kali mencari permintaan ku “HARDRESET ANDROID IVIO DE38”. Memang banyak forum-forum yang membahas bagaimana melakukan HARDRESET untuk berbagai merek hape ANDROID, KECUALI si IVIO de38 ini. Sampai-sampai desktop saya ikutan error gara-gara trial dengan berbagai cara, sampai nginstall aplikasi gk jelas.

Beberapa cara HARDRESET dengan menekan variasi tombol saya coba, tapi gak berhasil juga. Akhirnya, hari ini tanggal 10 November 2011, bertepatan dengan Hari Pahlawan, setelah beberapa trial and error, saya menemukan link ini : http://forum.gsmhosting.com/vbb/f606/android-phones-hard-reset-923559/index3.html

Walaupun itu bukan diperuntukan buat Ivio De38, tapi saya rasa ini belum pernah dicoba sebelumnya. Oke akhirnya saya coba langkah-langkahnya :

1) Dalam keadaan charger terhubung ke listrik, tekan Tombol Volume Up, Volume Down, dan Tombol Power bersamaan; akan muncul tampilan berikut :

2) Sebelum tampil teks nya, hanya tampil gambarnya saja, untuk menampilkan teks, Tekan MENU;

3) Ada empat opsi sebagaimana terlihat di foto, pilih menggunakan touchpad, kemudian Tekan MENU untuk mengeksekusi;

4) Selanjutnya tunggu sampai proses resetting berjalan, sayangnya saya gak sempet foto prosesnya, karena cukup cepat, dan saya terlalu excited;

5) Silakan berintim ria kembali dengan Ivio De38 Anda

Selamat Mencoba!

45 thoughts on “Cara Hardreset Ivio De38 – Android

      1. mas pengguna ivio de 38 jga kan??😀
        saya minta file WPA_SUPPILCANT nya donk.. krna wktu itu saya lupa backup…
        klo mau ngopi fileny .. caranya kayak gini..

        tools : ROOT EXPLORER
        cara:
        Buka ROOT EXPLORER
        lalu cari folder SYSTEM
        lalu scroll sampai bawah..
        nah disitu ada file WPA_SUPPLICANT
        lalu tekan agak lama.. lalu copy.. trus back ke menu utama lalu klik sdcard
        lalu paste file tersebut.
        lalu tolong bantu saya upload filenya ke email saya:
        ardoyudha@rocketmail.com
        nanti saya kasih bintang lima deh..😀
        pliss bngt krna buat wifinya.. krna nggk bisa d pakai.. :’)
        THANKS..

  1. mas, saya juga pakai ivio de38. sekarang ada masalah tombol soft key untuk “BACK” DAN “SEARCH” tidak berfungsi. kira-kira ada solusi ga mas? terima kasih.

  2. gan.
    hp sya ivio de38 jga.
    sya ingin tanya
    kan saya hpus folder aplikasi di memori internal trus saya tidak bisa pakai kamera telepon dll.

    dan gk bisa instal apa pun.

    gmna cra nya biar balik lagi.

  3. gan ada yang bisa bantu saya ga?untuk hape snexian tipe mi430 apa ya?hape saya perlu di hardreset gan hehehhe ada yang mau bantu?mksh gan

  4. hay, maaf sebelum nya ganggu .
    sy mw mnta tlong😀

    hp saya ivio DE38 sya beli 1.500
    blom lma hp sya
    aplikasi saya yg di memori internal/system/app
    di situ saya hapus semua.
    nah hp saya tidak bisa app nya di bisa di pake.

    gmna gan sudh sya cba cra ini tpi ttp gk bsa.

  5. (•͡˛”˘ •͡) ĦmmÞћĦ◦°◦º ..

    gan ɑ̤̥̈̊к̲̣̣̥υ̲̣̥ penguna
    ivio de38 ni..

    gan kok LED nya kiep/tidak terang sii…
    saya Kα̲̅ LÕ. α̲̅ϑα̲̅ sʍs✉ jdi G̲̮̲̅͡åк̲̮̲̅͡ †ãυ͡
    Ꮆk terang Ꮆʍŋαã cra nya biar terang kaya bb gto..

  6. Excellent post. I was checking constantly this blog and I’m impressed! Extremely useful information particularly the last part🙂 I care for such information much. I was seeking this certain info for a very long time. Thank you and best of luck.

  7. thanks sobbbb, d blan ramadhan pnuh berkah ini semoga infonya dibalas dengan pahala berkali2 lipat. amin ya robbbb ^_^

Tinggalkan Balasan

