Ini real-nya : hitung-hitungan gaji pejabat negara

http://www.detiknews.com/read/2011/11/29/180719/1778454/10/handoyo-sudrajat-dicecar-dpr-soal-hartanya-yang-hanya-rp-360-juta

—–

Selasa, 29/11/2011 18:07 WIB

Handoyo Sudrajat Dicecar DPR Soal Hartanya yang Hanya Rp 360 Juta

Febrina Ayu Scottiati – detikNews

Jakarta – Anggota Komisi III DPR Yabdhil Harahap mencecar kekayaan Calon Pimpinan (capim) KPK Handoyo Sudrajat. Yabdhil heran dengan kekayaan deputi bidang pengawasan internal dan pengaduan masyarakat KPK itu yang hanya berjumlah Rp 360 juta.

“Apa bapak yang boros atau bagaimana? Kita perlu mendapat klarifikasi ataukah kenapa kira-kira dan berapa sebenarnya harta bapak?” tanya Yabdhil dalam uji kelayakan dan kepatutan capim KPK Handoyo Sudrajat, di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (29/11/2011).

Ditanya hal itu, Handoyo pun mengatakan memang hartanya hanya berjumlah seperti itu. Mengingat latar belakangnya sebagai akuntan pegawai negeri.

“Saya sebagai akuntan, tapi saya pegawai negeri. Yah, itulah penghasilan saya selama ini. Saya bisa memperbaiki keadaan saya selama di KPK,” jawab Handoyo yang juga mengaku memiliki sebuah tanah namun tidak ia hitung kembali harga jual tanah tersebut menyesuaikan harga pasaran sekarang.

Ia sengaja tidak menghitung kembali dengan alasan tidak akan menjual tanahnya tersebut. Handoyo menegaskan laporan keuangan mengenai tanah itu ia laporkan sejak 2006 dan belum menghitung kembali saat ini.

Ketika ditanya lebih lanjut usai uji kelayakan dan kepatutan capim KPK, Handoyo mengaku angka Rp 360 juta dinilai sudah besar. “Itu sudah sangat kaya, bagi saya sudah sangat kaya. Saya akuntan pegawai negeri. Gaji saya ya pegawai negeri,” jelasnya.

(feb/gun)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s