Sopir Maut Apriani Terancam 15 Tahun Penjara

Sopir Maut Apriani Terancam 15 Tahun Penjara
Rabu, 1 Februari 2012 | 12:02

Afriyani Susanti [republika]

[JAKARTA] Tersangka kasus kecelakaan maut di Tugu Tani, Jakarta, Apriani Susanti, terancam hukuman pidana 15 tahun penjara. Ia dijerat dengan pasal 338 pembunuhan oleh penyidik Polda Metro Jaya. Pertimbangan pasal yang dituduhkan terhadap wanita bertubuh subur, warga Jakarta Utara, itu berdasarkan bukti di lapangan (olah TKP) pada tempat kecelakaan, kemudian keterangan sejumlah saksi, plus kondisi tersangka sebelum kecelakaan yang menewaskan 9 orang tersebut.

Sebelum kejadian itu, Apriani menenggak minuman keras pada sebuah cafe di kawasan Kemang, Jakarta Selatan dan pil ekstasi di diskotik STD kawasan Hayam Wuruk, Jakarta Pusat. Selain itu, saat menabrak, dia tidak mempunyai SIM dan STNK.

“Melihat fakta-fakta tersebut, penyidik juga didukung keterangan saksi ahli dari pakar transportasi, automotive dan medis, menjerat pasal 338 KUHP untuk tersangka Afriyani. Sebelumnya, tersangka tersebut juga dikenakan dua pasal lainnya tentang kecelakaan dan penggunaan narkoba. Tiga teman Afriyani yang turut dalam mobil Xenia juga dijadikan tersangka terkait kasus narkoba,” kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Rikwanto kepada SP, Rabu (1/2).

Menurut Rikwanto, tersangka Apriani saat ini ditahan sendirian di sel ruang tahanan Polda Metro Jaya, karena untuk memudahkan pemeriksaan. Di satu sisi, Apriani merupakan tersangka kasus menonjol, sehingga untuk sementara penahanannya terpisah, bukan diistimewakan. Selama ditahan, Apriani juga didampingi penasihat hukumnya.

Ketua Indonesia Police Watch, Neta S Pane, berharap Polda Metro fokus pada bukti-bukti di lapangan dengan mengacu pada fakta yang ada. “Untuk seberapa berat hukuman pidana yang dijatuhkan terhadap tersangka tersebut, wewenang mutlak majelis hakim, jadi hendaknya penetapan tersangka benar-benar sesuai prosedur,” ujar Neta. [G-5]

sumber : http://www.suarapembaruan.com/home/sopir-maut-apriani-terancam-15-tahun-penjara/16714

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s