Karir yang lebih menawan daripada artis

NASIONAL

Deddy Mizwar, Calon Pemimpin Jawa Barat Terkaya

Calon wakil gubernur Teten Masduki memiliki harta paling sedikit.

Selasa, 22 Januari 2013, 16:03Aries Setiawan, Permadi (Sukabumi)
VIVAnews – Calon Wakil Gubernur Jawa Barat, Dedy Mizwar, menjadi orang terkaya di antara calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat lainnya.Hasil audit Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), harta kekayaan aktor kawakan itu mencapai lebih dari Rp27 miliar.

“Ini yang tertinggi dari semua calon yang telah melaporkan ke KPK per November 2012,” ujar Koordinator Bidang Pencegahan Grup E KPK, Adlinsyah Nasution, di Bandung, Selasa 22 Januari 2013.

Menurut Adlinsyah, dari pemeriksaan tidak ada kejanggalan dari harta Deddy. KPK melihat harta kekayaan Dedi Mizwar sebagai hasil jerih payahnya sebagai aktor dan pengusaha sukses.

Dengan apa yang dimilikinya KPK untuk sementara menyatakan harta kekayaan calon wakil gubernur yang akan mendampingi Ahmad Heryawan itu dinyatakan aman.

Sementara, calon yang memiliki harta kekayaan paling rendah adalah calon wakil gubernur, Teten Masduki. Hasil pemeriksaan dan klarifikasi oleh KPK aset milik aktivis anti korupsi ini hanya Rp1 miliar lebih.

Adlinsyah mengatakan, harta milik Teten selain rumah dan kendaraan adalah peternakan kambing miliknya. “Kami sampai periksa kandang kambing punya Pak Teten. Dia bilang awalnya jumlahnya mencapai 250 ekor, cuma sudah dijual ketika perayaan qurban. Sekarang tinggal 100 lebih,” jelasnya.

Ia mengatakan klarifikasi dan konfermasi harta kekayaan Teten yang paling menarik. “Paling menarik karena kami harus hitung jumlah domba yang ada. Tidak seperti aset lain, di mana kita tinggal cek surat surat kepemilikan dan asal usulnya,” katanya. (adi)

—–

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s