Limit harian transfer ATM BRI Syariah

Agak sulit mencari informasi berapa limit harian transfer ATM BRI Syariah.

Sedikit informasi, keuntungan dari menggunakan BRI Syariah adalah, tidak ada administrasi untuk transaksi di ATM lain maupun biaya transfer. Depositonya juga menurut saya yang awam, lumayan dibandingkan menabung konvensional. Apabila punya dana dormant, dan dalam beberapa lama tidak dipergunakan, sebaiknya simpan saja di deposito. Menggunakan sistem bagi hasil dengan prosentasi Nisbah apabila nilai deposito di atas Rp. 50 Juta, Nisbah untuk nasabah diatas 50%. Silakan mencoba, insya Alloh membebaskan kita dari riba.

Ada perbedaan antara transfer menggunakan Mesin ATM BRI Syariah sendiri dengan menggunakan Mesin Jaringan ATM Prima atau ATM Bersama.

– Limit harian transfer ke jaringan ATM Prima adalah Rp. 10.000.000,- bisa dilakukan satu kali transfer.

– Limit harian transfer ke jaringan ATM Bersama adalah Rp. 20.000.000,- harus dua kali transfer @ Rp. 10.000.000,-

Apabila salah satu jaringan sudah terpenuhi limitnya, maka tidak bisa lagi transfer ke jaringan lain, karena akan dianggap melebihi limit harian.

BRI (doank) merupakan bagian dari kedua jaringan tersebut. Kalau menggunakan Mesin ATM BRI, transfer dengan Kartu ATM BRI Syariah otomatis akan memakai jaringan ATM Prima. Sehingga limitnya cuma Rp. 10.000.000,-

Kalau menggunakan Mesin ATM BRI Syariah, ada pilihan di layar, apakah akan menggunakan ATM Prima atau ATM Bersama. Sehingga bisa melihat Daftar Bank mana saja yang tergolong pada jaringan masing-masing. Contohnya BRI akan terlihat ada di daftar kedua jaringan tersebut.

Hanya saja, ATM BRI Syariah masih sangat terbatas keberadaannya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s